Minggu, 14 Oktober 2012

Dua Hari Semalam di Puncak

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kisah perjalanan liburan saya bersama teman-teman saya ke Puncak. Kami memulai perjalanan sewaktu kami sedang libur akhir semester lalu, bersama dengan kelima teman saya, yaitu Bayu, Jojo, Rama, Erky, dan Rio.

Cerita ini bermula ketika kami pada awalnya memang sudah berencana untuk mengisi beberapa hari liburan. Hitung-hitung sembari membuang kepenatan setelah selesai aktivitas perkuliahan di semester sebelumnya.
Sebenarnya ada beberapa dari teman kami yang berencana untuk ikut serta, namun karena satu dan lain hal mereka berhalangan untuk ikut berlibur.
Setting waktu dan lokasi bermula di Kampus E Gunadarma pada bulan Agustus lalu, saya agak lupa persisnya tanggal berapa.
Saya dan kelima teman saya berkumpul di kampus kira-kira pukul 11.00 siang sebelum berangkat. Setelah kami semua berkumpul, kami bersiap untuk memulai perjalanan ke Puncak. Kami berangkat mengendarai sepeda motor. Tepatnya dengan 3 buah sepeda motor dengan 1 motor berboncengan 1 orang.
Kami mengambil rute melalui Jl. Raya Bogor dengan alasan lebih dekat daripada harus lewat jalan lain. Kami benar-benar menikmati perjalanan kali ini, disebabkan oleh jalanan yang tidak terlalu macet, namun tetap saja sinar matahari yang menyengat kami berlima dalam perjalanan. Tak banyak yang bisa diceritakan selama perjalanan sewaktu sebelum sampai Kota Bogor, karena lokasi jalannya yang kurang begitu memanjakan mata. Namun itu semua berubah ketika kami sudah mencapi Kota Bogor. Kota ini terasa begitu asri dan sejuk. Kami meneruskannya hingga akhirnya kami memasuki kawasan Puncak. Disini udara sudah terasa begitu segar dan sejauh mata memandang yang kami lihat hanyalah hamparan kebun teh dan rumah-rumah penduduk yang begitu sederhana.

Tak terasa kami sudah sampai pada tempat tujuan kami. Kami tiba sekitar pukul 14.30 siang. Di liburan kali ini, saya beserta teman-teman saya yang lainnya meminjam sebuah vila dari salah seorang teman kami yang lainnya, sebagai tempat kami beristirahat. Sesampainya disana kami langsung membereskan barang-barang yang kami bawa, dan juga membereskan sedikit vila yang kami tempati agar terasa lebih nyaman.
Setelah itu saya dan kelima teman saya makan siang, karena tak terasa kami berlima belum makan siang sebelum kami berangkat tadi. Setelah perut kami sudah cukup kenyang, kami semua beristirahat, ada yang tidur, ada yang menonton TV, ada yang sibuk bermain dengan laptop, dan ada yang sedang asyik mencoba berfoto-foto dengan kamera DSLR nya.

Cerita ini berlanjut hingga malam hari. Pada malam harinya kami berencan untuk jalan-jalan keluar villa untuk menikmati keindahan kawasan Puncak di malam hari. Dengan menaiki sepeda motor, saya dan kelima teman saya berkunjung ke sebuah kedai kopi dan rumah makan. Disana kami menghabiskan waktu dengan makan malam, minum kopi, dan juga bermain kartu. Sesekali kami bersenda gurau dan banyak sekali tawa yang tercipta di dalam keheningan malam. Setelah puas dengan makan malam, kami memutuskan untuk berjalan-jalan kembali sambil berfoto-foto di malam hari.
Momen ini sangat mengasyikan dan seru sekali, banyak foto-foto yang muncul dari hasil tangkapan kamera.
Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 01.00 dini hari, dan kami segera bergegas kembali ke vila untuk istirahat.
Namun sesampainya kami di vila, bukannya langsung beristirahat kami malah asyik menonton TV karena pada saat itu ada acara pertandingan sepak bola yang disiarkan. Singkat cerita kami menonton sepak bola dengan sangat seru, namun saya dan beberapa teman tertidur di tengah-tengah acara menonton.

Keesokan paginya saya bangun pukul 09.00 pagi. Teman-teman saya ada yang masih tertidur namun ada juga yang sudah bangun. Setelah semuanya bangun dan selesai mandi pagi lalu sarapan, kami membereskan barang-barang kami untuk berangkat pulang. Tak lupa kami berterima kasih kepada penjaga vila yang sudah membantu dan memperkenankan kami untuk menempati vila yang kami singgahi.
Kami meninggalkan vila sekitar pukul 10.30 pagi, namun di dalam perjalanan pulang kami menyempatkan waktu untuk berjalan-jalan untuk berfoto-foto kembali. Kami juga sempat mengambil foto di kawasan Rindu Alam. Setelah puas berfoto-foto akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pulang. Dalam perjalanan kali ini kami menuju kembali ke Depok, tepatnya ke arah kampus. Setelah lelah dalam perjalanan pulang akhirnya kami tiba di kampus, dan tak terasa acara liburan telah usai. Dan akhirnya kami kembali ke rumah masing-masing.