Rabu, 13 November 2013

Arsenal, MU bisa beli Reus 'lebih awal'

Arsenal dan Manchester United bisa menyiapkan penawaran resmi ke Borussia Dortmund setelah muncul laporan bahwa Marco Reus punya klausul kontrak yang memungkinkannya pindah lebih awal.
"Ia bisa meninggalkan klub (lebih awal) karena ada klausul khusus," kata Hans-Joachim Watzke, direktur Dortmund dalam wawancara dengan media Jerman, SPORT 1.
Reus disebut-sebut akan mengikuti langkah rekan satu timnya, seperti Shinji Kagawa dan Mario Gotze yang pindah ke klub lain.
Pemain Dortmund lain yang diperkirakan juga akan hengkang adalah Klik penyerang produktif asal Polandia, Robert Lewandowski.
Harga Reus berada di kisaran £29 juta dan bagi Arsenal dan United harga tersebut masih dalam taraf bisa dibeli dengan relatif mudah.

Aktif di pasar transfer

Reus, gelandang serang berusia 24 tahun, dianggap sebagai salah satu pilar penting Dortmund dan sudah sejak beberapa waktu diincar klub-klub papan atas Eropa, seperti Arsenal, United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.
Kontrak Reus dengan Dortmund, juara dua Liga Champions musim lalu, baru akan berakhir pada 2017.
Dortmund sendiri dilaporkan tak ingin melepasnya dan siap menaikkan gaji serta memperpanjang masa kontrak.
Meski di atas kertas Reus bisa mengakhiri kontrak lebih awal, pemerhati sepak bola Jerman, Raphael Honigstein, melalui akun Twitter menegaskan bahwa klausul khusus ini baru bisa diaktifkan setelah satu setengah tahun.
Dengan demikian Reus bisa meninggalkan Dortmund pada musim panas 2015.
Manajer United, David Moyes, aktif di pasar transfer untuk mencari pemain tengah setelah Marouane Fellaini, pemain yang dibeli £27 juta dari Everton, belum juga menunjukkan permainan maksimal.


Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2013/11/131113_reus_arsenal_mu.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar