Minggu, 28 April 2013

5 Alasan Pria (Juga) Membutuhkan Scrubbing Wajah

scrub
Terlahir menjadi pria, bukan berarti Anda tidak mengutamakan kebersihan seluruh tubuh, terutama wajah. Debu maupun kotoran yang Anda dapatkan saat mengendarai si roda dua setiap pulang dan pergi ke kantor, menjadi alasan utama mengapa kebersihan wajah harus selalu dijaga. Menggunakan sabun wajah yang mengandung scrub, sangat efektif untuk membuat wajah senantiasa sehat bila rutin diaplikasikan setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu.
Sabun biasa mungkin bisa Anda andalkan untuk membersihkan wajah, namun hasilnya tidak akan maksimal jika dibandingkan dengan pemakaian scrub. Salah satu manfaat menggunakan scrub secara rutin adalah, menghilangkan kulit mati penyebab kulit kusam Anda. Berikut, adalah alasan lain mengapa scrub penting bagi kita, please kindly check…
1. Membantu menghilangkan debu dan kotoran
Padatnya lalu lintas, bisa memicu wajah Anda berkeringat dan membuat debu jalanan semakin mudah menempel. Ditambah kegiatan nge-gym Anda sepulang kerja, sudah dipastikan rasa lengket karena wajah Anda menjadi berminyak yang telah berkompilasi dengan debu dan kotoran.
Setelah Anda selesai berolahraga, lekaslah bersihkan wajah dengan scrub. Perasaan segar dan kulit yang sehat secara instan akan Anda rasakan. Selain itu, kelembaban kulit wajah akan senantiasa terjaga. Jadi, mengantongi scrub di tas kerja Anda, sepertinya tidak akan menjadi masalah.
2. Mencegah spot dan membersihkan secara menyeluruh
Seperti yang kita semua tahu, tabungan debu dan kotoran yang tersimpan di wajah bila tak dibersihkan akan menyumbat pori-pori Anda, dan menimbulkan penumpukan sebum (minyak-red) pada wajah. Selain menyebabkan pori-pori membesar, jerawat juga tidak akan sungkan hinggap di wajah tampan Anda.
Menggunakan scrub wajah dua kali seminggu, akan membantu mengendalikan penumpukan sebum, kotoran dan debu, serta membantu mengendalikan atau mencegah bintik-bintik dan noda yang muncul.
3. Memudahkan Anda mencukur
Manfaat lain dari rutin melakukan perawatan dengan scrub adalah, memudahkan kegiatan bercukur Anda. Mengapa? Karena kulit mati di area bercukur, sukses terangkat pada saat scrubbing. Biasanya Anda mungkin sedikit kesusahan saat meluncurkan pisau bercukur di garis shave Anda, itu karena pisau cukur mengenai timbunan kulit mati yang membuatnya macet.
4. Menghilangkan kulit bersisik akibat kering
Tentunya akan sangat menganggu bila memiliki kulit yang bersisik pada area wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, berada di bawah terpaan AC kantor setengah harian full, bisa menimbulkan kulit yang tidak enak disentuh karena kasar dan bersisik. Pelembab alami wajah tentunya dibutuhkan saat seperti ini, dan cara paling instan untuk  mengembalikannya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan scrub.
Exfoliation atau scrubbing, akan membantu kulit Anda kembali segar. Dehidrasi pada kulit wajah akan segera teratasi dengan regenerasi pelembab alami wajah Anda yang sudah tidak terganggu lagi kinerjanya.
5. Anti aging dan menunda penuaan
Kulit kita punya kemampuan untuk memperbaiki sel-selnya sendiri, dan melakukan regenerasi setiap tiga puluh hari sekali. Namun saat usia kita mencapai 30an, kemampuan untuk regenerasi akan menurun dan secara otomatis membutuhkan pertolongan dari luar. Dengan merawatnya secara intens, Anda bisa sedikit menunda penuaan dibandingkan dengan mereka cuek terhadap kebersihan kulit wajahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar