Rabu, 26 Juni 2013

Penjualan Windows Phone Lampaui iPhone & BlackBerry

Microsoft mengklaim penjualan handset berbasis Windows Phone sudah cukup menggembirakan. Bahkan mereka menyatakan bahwa Windows Phone lebih laris dari BlackBerry dan iPhone di beberapa negara.

"Windows Phone mencapai pangsa pasar 10% di beberapa negara dan menurut laporan terakhir IDC, pengapalannya melampaui BlackBerry di 26 wilayah dan melampaui iPhone di 7 negara," kata Frank X Shaw, Corporate Vice President Microsoft.

Akan tetapi Shaw tidak menjelaskan secara detail di negara mana saja Windows Phone mengalahkan iPhone dan BlackBerry. Sedangkan data IDC yang diambil mungkin laporan kuartal terakhir 2012.

Media New York Times menyatakan bahwa Windows Phone berhasil mengalahkan Apple iPhone di Argentina, India, Polandia, Rusia, Afrika Selatan dan Ukraina. Untuk BlackBerry, belum diketahui di negara mana saja ia dikalahkan Windows Phone sesuai klaim Microsoft.

Jika benar, jelas ini merupakan kabar yang lumayan baik bagi Microsoft dan partner utamanya, seperti Nokia dan HTC. Demikian seperti dikutip detikINET dari The Register, Kamis (28/3/2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar