Selasa, 07 Januari 2014

Ini Cara Instal BBM di Apple iOS

VIVAnews - Selang sebulan peluncuran perdana aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang gagal, akhirnya pada 22 Oktober lalu, BlackBerry resmi meluncurkan kembali aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS.
Bagi pengguna iPhone, kami punya langkah-langkah untuk mencicipi rasanya berkirim pesan menggunakan BBM, yang merupakan aplikasi berkirim pesan besutan BlackBerry. Bagi yang sebelumnya memakai BB, tentu sudah akrab dengan aplikasi IM satu ini.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi Apple App Store dan mencari aplikasi BBM dengan developer BlackBerry Limited. Atau, cara lain Anda bisa mengunjungi BBM.com, nanti secara otomatis akan diarahkan ke aplikasi BBM di Apple App Store.

BBM di Apple App Store memiliki versi 1.0.3.120 dengan ukuran sebesar 33 MB. Untuk dapat menggunakan aplikasi BBM, perangkat iPhone Anda harus sudah menggunakan sistem operasi iOS 7 dan iOS 6. Jika di bawah itu, Anda tidak bisa mengunduhnya.

Setelah selesai mengunduh aplikasi BBM di iPhone, langkah selanjutnya hampir sama dengan di ponsel Android. Layar muka aplikasi BBM menghadirkan pilihan create BlackBerry ID dan Sign In. Jika Anda sudah punya BlackBerry ID dari ponsel BB Anda yang lama dan sudah dijual, maka dapat langsung memilih Sign In dengan memasukkan alamat e-mail di perangkat BlackBerry dulu.

Tapi, apabila belum memiliki BlackBerry ID, Anda wajib memilih pilihan create BlackBerry ID. Setelah mendaftarkan e-mail untuk BlackBerry ID, selanjutnya Anda pilih Sign In dengan memasukkan alamat e-mail yang tadi didaftarkan untuk BlackBerry ID.

Ingat, satu akun BlackBerry ID ini hanya untuk satu handset saja. Jika perangkat BlackBerry Anda masih aktif, disarankan untuk membuat BlackBerry ID baru untuk iPhone. Karena, jika memakai akun yang sama, semua kontak BBM di BlackBerry akan hilang dan tersedot ke iPhone.

Setelah proses Sign In selesai, tampilan layar BBM akan menampilkan PIN BBM Anda, hampir sama dengan PIN yang ada di ponsel BlackBerry.

PIN ini menjadi identitas baru Anda. Di sini, BlackBerry mengunggulkan ruang yang lebih privat pada para penggunanya, karena tidak perlu membagi nomor ponsel atau e-mail kepada orang yang baru dikenal.

Setelah semua tahapan di atas selesai, maka Anda hanya tinggal mengundang teman-teman dengan cara mengirimkan PIN atau scan barcode.

Cara yang sama seperti BBM pada ponsel BlackBerry. Jika sudah memiliki teman di daftar kontak, maka Anda sudah bisa melakukan aktivitas berkirim pesan dengan teman-teman.

Pengguna BBM di ponsel iPhone juga dapat menikmati fitur-fitur yang ada di BBM, seperti BBM Chat yang bisa digunakan untuk berkirim pesan, foto, dan voice note. Lalu ada BBM Group yang bisa mengobrol dengan teman sebanyak 30 orang. Dan BBM Broadcast Message, yang bisa langsung mengirimkan pesan ke seluruh kontak.

Selain itu, dalam waktu dekat BBM akan menghadirkan fitur BBM Channels. Ini adalah fitur jagoan BBM, karena Anda dapat akses untuk BBM Voice, Video calling, serta Community Building tool.

Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/455274-ini-cara-instal-bbm-di-apple-ios

Tidak ada komentar:

Posting Komentar